Senin, 25 Juli 2011

Anak Kandang itu indah (sambil mengusap air mata)

Ane nggak cukup ngerti dengan apa yang ane rasakan, pekerjaan ini walau awalnya ane rasa nggak sesuai dengan bacground ane sebagai Miringvator pertama di dunia. Namun nyatanya sejak ane menjalani pekerjaan ngubek2 kandang ayam beserta seluruh perbaotannya ini, nafsu makan ane nambah, tidur makin nyenyak, badan makin gemuk. Andai ane masih jadi mahasiswa, tentulah ane mulai menyelidiki en menggarap penelitian tentang pengaruh ngubek2 taik ayam terhadap nafsu makan ato mungkin juga analis hubungan antara mikul karung terhadp tidur nyenyak. yeah, meskipun ane nggak akan lama lagi kerja di kandang tersebut, tapi ane cinta pekerjaan ini. ane bersyukur mengenal orang2 luar biasa yang jadi partner ane dalam mengayomi en mengabdi pada republik ayam.

anak-anak kandang di sini jelas sangat akrab, mulai dari mandi kita bareng, kerja juga bareng, makan juga bareng, paling cuma eek aka boker doang yang kita nggak bareng (karena pada dasarnya eek aka boker adalah kenikmatan yang terlalu indah untuk dibagi). Bagi ane kerja di kandang memberikan ane banyak hal, terlebih pemahaman ane akan dogma Miringisme sejati. ane mengenal banyak ayam yang miring, mulai dari ayam jago yang mampu mengawini beberapa ayam girl dalam hitungan detik, ayam yang tiap kali makan kepalanya nyangkut di tempat makan ayam, ayam yang tiap kali ane lewat nantangin ane berantem, ayam yang hobi matokin telor dan banyak lagi ayam2 lainnya yang gak sempet ane sebut. intinya walaupun mereka ayam yang memiliki berbagi latar belakang en kebiasaan berbeda, mereka tetaplah bangga sebagai ayam en nggak pernah ane ngeliat salah satu ayam tersebut ngerubah penampilannya entah dengan gaya rambut mohawk, tindik lidah, suntik silikon ataupun operasi plastik. Karena pada dasarnya ayam2 tesebut bangga en menerima keberadaan dirinya yang terlahir sebagai ayam! Orang Indonesia harus belajar dari ayam-ayam tersebut! Merdeka!

Tidak ada komentar: