Sabtu, 03 April 2010

Rest in peace (didedikasikan untuk semua orang atau bukan orang, yang saya sayangi)

Temen2 yg rajin baca blog ane tentunya masi inget dg si ipul (my kambing). kmarin ane sibuk ama kuliah en wisuda 2 orang kk yg udah sangat baek. akibatnya ane gak sempat memerhatikan kebutuhan pokok 4 jemaat ane yaitu Ramona, Armando, upil en ipul.

gene ne ceritanya, sejak pagi ane udah ngampus, stelahnya ane nengokin wisuda k sata yg bener menghina eksistensiku (cz lulus dengan sangat cepat dan IPK tinggi), tentunya ane marah cz k sata sebagai anggota grup Fesbuk IPK under 3 udah melanggar kode etik komunitas en secara pribadi telah murtad dari komunitas dengan menghina saya sebagai pendiri grup yg hingga saat ini masih setia menjalankan ritual dg memiliki IPK 2,4 (he he, padahal kalo bisa ane jg pengen murtad dr komunitas ini). stelahnya ane en my abang diajak makan ama k sata en family (thanx k, enak ikan bakarnya tapi lebih enak lage kalo kk diwisuda tiap ari ato bahkan diwisuda tiap ane lage laper).

setelah pulang dari “Sriwjaya International Interjagad InterGalaxy Intermilan University” ane tiduran bentar sembari melupakan stiap persoalan negeri ini. tiba2 seorang ibu2 yg dari rahimnya telah terlahir seorang laki2 ganteng membangunkanku, oh iye,,, tadi page ane udah janjian ama my mother buat bersih2 di sekitar makam my father cz 1 april taon ne my father resmi 1 taon hijrah ke tempat yg lebih indah dari bumi ini. ane, yose, b dave, ibu en om yo naek mobil pick-up menuju lokasi, karena ane di belakang jadilah ane bergaya kaya Jason Myraz dalem video clip I'm Yours, meskipun dari segi tampang sebenernya ane lebih mirip Edward yg culun. bermodalkan sabit, ane bersih2 dikit disekitar makam en terpikirlah ane tentang posisi yg ntar mw ane request buat tempat ane nanti, posisinya disekitar makam my grandfather, agak kesel seh cz posisi di sekitar my father udah terisi ama makam orang laen.

Tanpa ada korelasi, ane mendapatkan peristiwa pahit sepulang dari makam cz si Ipul (kambing jantan anaknya Ramona) ditemukan sekarat , bang indra sempet kasi pertolongan terakhir dg aer putih tp sekitar pukul 18.05 WIB,tidakkkkkkkkk!...(dengan efek menggema layaknya Romeo mendapati kematian Juliet), ipul menghembuskan nafas terakhir, kepastian itu ane dapat setelah menggoyang badannya, mengecek nadi en melakukan fit and proper test kepada Ipul. kegundahan melanda hatiku, taukah kalian kematian ini berarti ane kehilangan income di musim lebaran Haji taon2 mendatang. dengan cangkul yg berkarat (melambangkan dosa manusia), ane mengubur si Ipul dg penghormatan yg layak tepat di bawah pohon kelapa (melambangkan Pramuka) dan diatasnya kuletakkan 2 batu besar (melambangkan "woy ada bangkai di bawah sini, jangan kalian gali!"). semula ane mencurigai kematian ini ada hubungannya dengan si putih (anjing ane yg udah dikebiri) sbab doi ada di TKP waktu Ipul ditemukan sekarat, tapi setelah ane selidiki ternyata itu gak mungkin sbab kematian Ipul bener2 misterius, tak ada tanda2 penganiayaan ataupun penyakit. Jelas si ipul dibunuh dengan sistem canggih dan terbaru, siapa lagi kalo bukan NASA ato Pentagon? udahla, ntar ane selidikin lage.

malem harinya ane en makhluk2 laennya dateng ke kost k sata buat merayakan wisuda k Rini en K sata yg ke satu. setelah kata2 haru mengalir, dilanjutkan dg acara bertema petjel lele, dan diakhiri dg foto2 di bawah patung letnan Muchtar. sejenak ane melupakan kematian Ipul en merasakan kebersamaan ini. ada baeknya post ini ane tutup dg petikan sebuah lagu

"kemesraan ini
janganlah cepat berlalu"

Hoooo, hari yang aneh... emang segala sesuatu ada masanya... tapi hidup harus trus berlanjut sampai Nisan di atas kepala (beh tajem jg ne kata2 terakhir ane)


NB:
buat para malaekat: titip salam ama my father, plis kali ini aja

buat k rini : moga sukses en enteng jodoh

buat k sata : tetaplah menjadi bintang di yobel dan ijinkankan aku sedikit berdusta " ingin menangis rasanya diriku melepaskan bayang wajah cantik kk di Yobel (dustaku hanya sebatas satu kata ya kak)"

buat Ipul : selamat menjalani hidup baru bro, entah masih ada gak alam laen buat spesiesmu stelah matek...

Tidak ada komentar: