Rabu, 17 Agustus 2011

Merenungkan kemerdekaan

Dengan mata yang berat, ane tetap berjuang nulis postingan ini. bukan tentang cinta apalagi curhatan anak muda teraniaya. Ane cuma mo nulis tentang 3 suku kata MER-DE-KA! di jam dua belas malem yang udah lewat dikit ini, mungkin agak aneh emang ane ngebahas tentang kemerdekaan. Tapi tak apalah, daripada ane ngebahas tentang kewanitaan...... engga' banget deh di jam segini. Hari ini 17 agustus bro, jadi nasionalis dikitlah.

Di malam ini 66 tahun yang lalu mungkin bung karno cs masih tak-tik ngerancang en ngetik tuh naskah yang bikin Indonesia merdeka dari penjajah2 biadab yang sekarang produk motor en mobilnya seliweran di jalan2 kita.

Ane bersyukur jadi orang indonesia. setidaknya walau gak sekaya Amerika, ane bisa makan jambu dengan langsung manjat dari pohonnya sampe mencret. walau gak sepinter jepang, setidaknya di sekolah dulu ane bisa bebas keluar kelas kalo lagi bosen sm satu pelajaran. setidaknya walau gak sebersih singapura, ane bisa keliling jalan raya pake motor kapanpun yang ane mau. Sungguh tak berharap jadi orang Amerika, yang main tetek2an di sembarang tempat tanpa ikatan ato jadi orang Jepang yang tiap jam kerja (Yak elah, doyan bener bikin capek badan) apalagi jadi orang Malaysia, si Plagiat sejati, peradaban terbelakang, Negeri Rassis en simbol kebebasan yang terkekang. Betapa luar biasa perkasa negeri ini kalo mo dibandingin sama si Malaysia.Sekalipun tawaran kemerdekaan ditawarkan, kita lebih memilih susah payah, keringat dan berdarah2 untuk dapetin label merdeka tersebut dengan usaha sendiri.

Lupakan Nazarudin dan sampah2 lainnya. Ingatlah bung Karno, bung Hatta dan pejuang lainnya. Lebih jauh ke belakang, ingat pula Sriwijaya dan Majapahit. Kita punya sejarah manis, punya cerita kemerdekaan yang membanggakan dan kita terkhusus anak muda, akan menciptakan sejarah gemilang di masa mendatang. Cukup sudah korupsi, Kolusi dan Nepotisme berfoya-foya merusak negara. 
Saatnya kembali berkeringat, korban jiwa raga bahkan berdarah-darah membangun kembali Nusantara yang jaya. Baik Miring maupun Waras, semua bersatu padu membangun INDONESIA Raya. Merdeka. 

                                                                           Atas nama Anak muda 


                                                                    Daniel Sinaga A.K.A Miringvator

1 komentar:

Oktarini Syifar Meida mengatakan...

pa kbar daniel? brkrakter tulisan'a...MERDEKA :)

link blik blog okta ya...