Selasa, 13 Juli 2010

Si Buta dari Gua Penuh Cinta

 Si Buta en Si kliwon
Cinta ibu buta? dari dulu ane adalah penentang ungkapan ini. Tapi yang jelas cinta sejati itu kayak Sibuta dari gua hantu. mengapa ane bisa ngomong kayak gene, neh alasannya:

1. Cinta gak memandang rupa, harta en status sosial

Coba ente pikir, sebenernya si buta bisa aja anggap remeh si kliwon yang cuma monyet tapi nggak, si buta justru mendaulat Kliwon sebagai teman hidupnya. begitupun kliwon, walopun sibuta kagak bisa ngeliat, bukannya ngejekin si buta tapi si kliwon justru setia menemani si buta . begitulah seharusnya, miskin-kaya, anak pejabat-anak pemulung, jelek-rupawan, normal-miring dsb, gak seharusnya hal2 kayak gene membatasi kita dalam mencintai.


2. Cinta itu memahami

Kliwon paham kalo tuannya buta, makanya doi suka membantu si buta dalam melakukan aktivitasnya. Begitu juga si buta yang pham kalo kliwon adalah seekor monyet en bukan seekor kucing makanya si buta gak pernah ngasi kliwon ikan buta dimakan.


3. Cinta itu pengorbanan

Si kliwon sebenernya bisa aja egois en memilih untuk bergaul sama temen-2nya kayak si sarimin ato ngapelin monyet2 cantik everytime. Bahkan Kliwon bisa aja dapet uang jajan kalo doi ngejob jadi monkey mask bersama sarimin tapi sekali lagi doi justru memilih untuk hidup bersama si buta di hutan. Begitu juga si Buta, doi juga rela bahunya ditongkrongin si kliwon.

NB:

Cinta gak selalu identik dengan pacaran. kabar terakhir yang ane terima, hingga saat ini hubungan Sibuta dari gua hantu dan si Kliwon hanyalah sebatas pertemanan en gak ada rencana menuju hubungan yang lebih intim


Tidak ada komentar: