Selasa, 04 Mei 2010

Blogger Templates
Blogger Templates

ARRRRRGH..........!!! Hari-hari ini ane galau karena tiba2 aje sesuatu pikiran menyentak ane. gene neh detailnya, ane (The Miringvator) adalah tipe orang yang berpikir bahwa hidup ini gak harus selalu sama dengan jalur yang udah normal. maksud ane kita gak harus duduk di kampus trus ngejer nilai en tamat cepet en pada akhirnya kerja di perusahaan terbaik. Ane adalah sang pemimpi yang terus bermimpi bahwa kita bisa lebih dari itu.

Nah yang bikin ane galau dengan konsep pemikiran ane ne adalah sebuah adegan dalem pilem taon 2006 "Night at the museum", yeah film ini menggoyahkan ideologi miring radikal ane selama ne. dalem film itu Larry Daley yang diperanin Ben Stiller adalah seorang yang paling hobi pindah-pindah kerjaan, doi diceritaiin sebagai pria dengan mimpi besar en kalo ditanya orang apa kerjaannya ia gak malu mengakui diri sebagai pemilik perusahaan teknologi yang sebenernya belom doi dirikan (ngena' banget sama ane). Suatu saat si doi kena PHK untuk kesekian kalinya dalam pekerjaannya yang aseli.

Dalem suatu adegan, doi lagi jalan sama anaknya en menceritakan visi hudupnya yang emang bener2 luar binasa. Trus terlontar kata2 yang menghentak dari anaknya yang masih kecil, kira2 gene neh kata2nya "Pak, gimana kalo sebenernya bapak itu sama seperti orang lainnya yang harus bekerja". tentu aja ne si Larry Daley tersentak (sebenernya ane juga ikutan tersentak). Begh dalem banget ne kata2 si anak kecil, untung pake bahasa inggris ne film jadinya ane gak langsung tersentak begitu neh anak ngomong cz ada jeda waktu yang lebih lama kalo baca teks terjemahan dibanding kalo ane langsung ngerti ucapan English ne anak.

Ane jadi berpikir kalo di kampus ada seorang anak yang tiba2 langsung kontanin ane dengan cara yang sama. Ane jadi berpikir, haruskah ane berhenti dengan segala aktivitas ane di Jagad pemiringan yang selama ne ane pkiri jadi jalan hidup ane yang tepat? Haruskah ane berhenti berkerasi en mulai jalani hidup seperti orang kebanyakan yaitu ngampus en kejer IPK setinggi2nya en suatu saat mencari pekerjaan di perusahaan terbaik?


Sejenak ane menjadi lemas, nafas tersa panas tapi untungnya  kulit ane gak menghijau en ane mulai berpikir berpikir bahwa ane udah keluar dari jalur kesuksesan dengan jalan miring yang selama ini ane tempuh.

Tapi sekali lagi, semboyan kenegaraan ane menggema dari awang2 "Fight, never give up". yeah setelah ane pikir2 gak jadi masalah kalo cara ane agak miring, yang terpenting adalah kekerasan Jiwa untuk menjalaninya tanpa pantang menyerah en semboyan ane ini juga didukung oleh semboyan bangsa kita yaitu "Bhineka Tunggal ika" jadi walau kita punya cara yang berbeda dalam jalanin hidup, tujuannya tetep satu jua yaitu buat gapai kesuksesan. Ibarat naek bus "Pantang turun sebelom sampai!" 
yeah, buat ente2 yang kenal ane en berharap ane segera berubah maafkan ane karena tulisan ini mengecewakan kalian para orang yang care sama ane (The Miringvator).

Tidak ada komentar: