Selasa, 27 April 2010

Jangan Terlena Sama Status Makhluk Sosialis

Sebelum ane masuk dalem postingan ini lebih jauh, ane pengen neriakin kata2 mujarab ane lagi. Teriak... "Fight, Never Give Up". yeah terkadang ane terlalu nyaman hidup dengan istilah "manusia= makhluk sosial" hingga semangat juang yang ane miliki terkadang terbentur dengan sikap mengandalkan orang laen. emang ane akuin bahwa sifat sosialis yang ane punya bener2 udah kelewatan, ibaratnya mau pergi ke Jakarta tapi landingnya di Merauke.

Sifat sosialis ane yg kelewat ini mulai dari hal kecil semacam ngerjain tugas kuliah ampe yang lebih berat kayak soal menetukan GBHN (Garis Besar Haluan Ndrisendiri). ane terlampau sering terpaku ama yang orang laen katakan, yang orang laen kerjakan.... hingga malam ini secuil logika dalam diri memberontak dan berkata "payah kali kw brader, jangan jadi pecundang! Fight... fight.... fight...." suara ini adalah yang kedua kalinya setelah kemarin malam secuil logika ne juga ngasi nasehat yang sama ama secuil logika laen yang kerjanya cuma malas2an.

 Bersosial itu Penting


Tapi terkadang kita harus berjuang sendirian


Entah apa yang mau ane kerjakan setelah bangun pagi ini, tapi yang jelas ane harus tampil lebih dahsyat dari hari2 kemarin. Ane gak boleh lagi menjadi Daniel yang terus bermimpi en berpikir Mimpi akan terwujud melalui proses yang ane inginkan. Padahal pada dasarnya proses itu bukan sesuatu yang kita inginkan melainkan sesuatu yang terikat. contoh : ane nginjek2 gendum en telor trus berharap gandum tersebut jadi kue bolu yg bagus, ya gak bisa dong karna ane cuma melakukan apa yang ane inginkan tanpa peduli proses yang bener.

Intinya gak ada kesuksesan tanpa kerja keras. ato dengan bahasa yang lebih merakyat "gak mungkin udel bisa bersih kalo sejak lahir gak rajin di bersihin". layaknya bersihin udel, perjuangan itu harus konsisten en mengikuti kaidah yang bener (jangan sampe ente ngorek udel pake linggis).


Ngomong2 soal aktivitas, tadi sore ane berkumpul ama orang2 yang asli dahsyat en penuh visi. ane bilang dahsyat bukan karna mereka punya kuping tiga layaknya Makhluk uranus yang sering mampir dalam imajinasi ane. ane bilang dahsyat karena ane melihat mereka sebagai orang2 yang bertanggung jawab baik kepada diri, keluarga, bahkan terhadap semua klan keturunan Opung Adam di muka Bumi. Salut buat kalian anak2 Yobel (Youth of Betlehem) teruskan Praying Tower kita walau tetangganya Herman udah mulai ribut tadi sore...

Tidak ada komentar: