Selasa, 15 Juni 2010

Lagi Terbakar api nasionalis

Entah kenapa pagi ini ane kerasukan roh nasionalis. Pagi ini ane nonton beberapa Video rekaman Ar... eh nggak deng, sebenernya yang ane tonton adalah rekaman Pidatonya Pak soekarno, wuih dahsat baru pagi ini ane bener2 merhatiin pidatonya sang Maestro yang bisa tujuh bahasa asing dengan fasih en beberapa bahasa daerah ini. Gak salah deh kalo pak soekarno jadi bahan omongan dari masa ke masa. En gak salah kalo doi dulu sampe menerima 26 gelar doktor Honoris Causa, rinciannya 19 dari luar negeri en 7 dari dalam negeri. Wuih dahsyat gak proklamator qt ne?


 Trus bicara soal tembak-menembak, ledak-meledak en tusuk-menusuk, ternyata saat ini militer indonesia secara keseluruhan di peringkat 14 dunia(klik di sini)  en betapa bangga kalo ane inget lagi bahwa kopasus pasukan terbaik ke 3 dunia versi discovery chanel military (klik di sini). Ternyata Kopassus cuma kalah dari Mas SAS dari Inggris en Bang Mossad dari israel, berita tentang kopasus ini udah agak lama seh beredar cuma gak da salahnya ane munculin lagi di blog ane. setidaknya ente-ente tau bahwa negara kita ini gak akan mudah dihancurin negara laen, apalagi kalo ngeliat produk2 beladiri warga negara ini, mulai dari Pencak silat sampe Tarung derajat
yang asli Indonesia sampe yang impor macam Karate, Taekwondo, Jujitsu, Kendo de el el. Amerika mungkin punya Hulk, Indonesia punya Green Short alias kolor Ijo. Kita gak perlu takut sama burung2 tempurnya Negara maju yang serba canggih. Setidaknya pesawat2 tempur tersebut dapat kita lawan dengan berbagai mahluk di film2 Indosiar en TPI yang bener2 dahsyat antiknye, hua ha ha (tapi ikan terbang robotnya kita simpen aje coz ntar Indosiar kehilangan maskot).

Intinya gak ada alasan bwt merasa rendah jadi warga negara ini. Ente2 boleh pesimis, tapi biarkan ane bangga menjadi produk aseli Indonesia yang sangat hebat di mata ane.  Jangan heran sama hebatnya fesbuk menguasai dunia, toh kita masih punya kaskus yang cukup bikin bangga bangsa ini. Yeah kalo mw bicara soal prestasi bangsa ini kayaknya ane harus bertapa selama sebulan deh buat ngumpulin artikel2 di Internet. Tapi intinya ente2 pasti pada tau bahwa selalu ada alasan bwt bangga sama bangsa kita ne.

Demikianlah kata sambutan from The Miringvator dalam acara peringatan hari libur kampus sendirian tapi ngenet wae nasional. Salam Indonesia! Intel komputerku, blogspot blogku, Honda motorku, Dancow susuku, tapi Garuda tetap di dadaku!

Tidak ada komentar: